Bulan Desember 2017

Seluruh SD Negeri dan UPT Disdikbud Pasir Penyu Kumpulkan Zakat Sebesar Rp 20 Juta Lebih

Seluruh SD Negeri dan UPT Disdikbud Pasir Penyu Kumpulkan Zakat Sebesar Rp 20 Juta Lebih
Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Pasir Penyu, H. Umar Dulis S.Pd, M.Pd
INHU - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Pasir Penyu bersama seluruh Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Pasir Penyu berhasil mengumpulkan zakat profesi di Bulan November 2017 sebesar Rp 20.021.755.
 
Dana zakat tersebut rencananya dalam waktu dekat ini akan diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Inhu.
 
Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Pasir Penyu, H. Umar Dulis S.Pd, M.Pd saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (6/11/2017) mengatakan bahwa pengumpulan dana zakat ini sengaja dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Memerandum of Understanding (MoU) antara Disdikbud Inhu dan Baznas Inhu yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.
 
Lebih jauh, Umar Dulis menyampaikan dana zakat yang terkumpul tersebut berasal dari 19 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada dimasing-masing SD yang ada di Pasir Penyu. 
 
"Alhamdulillah bulan ini terkumpul lebih banyak dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya mencapai sekitar Rp 19 juta," tambahnya.
 
Pria yang akrab disapa Pak Haji ini juga mengungkapkan, sebenarnya untuk zakat ini di Kecamatan Pasir Penyu sudah berlangsung cukup lama, akan tetapi masing-masing sekolah langsung menyerahkan ke Baznas Inhu.  
 
Oleh karena itu, berkat MoU Disdikbud Inhu dan Baznas Inhu, maka penyerahan zakat dilakukan satu pintu melalui UPT Disdikbud yang ada dimasing - masing kecamatan.
 
Diharapkan melalui penyerahan zakat ini, kedepannya dapat membantu mustahiq zakat atau orang-orang yang berhak menerima zakat. (azi)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index